~ a SimpLe Life About GyLda ~

Minggu 17 Kehamilan

Posted on: February 6, 2008

Dapet dari Info Bunda nieh, katanya :

==================================================================

Apabila bunda sudah terbiasa melakukan olah raga secara teratur sebelum hamil, sebaiknya tetap pertahankan kebiasaan olah raga tersebut, karena pada minggu ke 17 kehamilan ini, bunda akan merasa tubuh mulai tidak proporsional lagi ataupun akan merasa bunda menjadi lebih berat. Kegiatan olah raga ini juga sangat bermanfaat bagi bayi dan tubuh bunda.

Tubuh akan lebih berenergi, dan memperbaiki kualitas tidur karena olah raga dapat memperlancar peredaran darah bunda, mengurangi pegal-pegal dipersendian tubuh bunda atau kelelahan punggung. Olah raga yang dapat bunda lakukan selama kehamilan adalah olah raga yang ringan antara lain: jalan kaki dengan kecepatan yang cukup, bersepeda dengan kecepatan yang cukup, yoga, renang (tetapi harus diperhatikan suhu air yang tidak terlalu panas atau terlalu dingin), melakukan stretching dan relaksasi.

Perkembangan bayi bunda sudah berbentuk manusia di fase ini. Lemak sudah mulai terbentuk di bawah jaringan kulit bayi bunda yang akan berguna untuk mempertahankan suhu tubuh bayi pada saat lahir.

Minggu ke 17 kehamilan berat badan bayi bunda sudah mencapai 140-150 gram dengan tinggi badan 13 cm.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: