~ a SimpLe Life About GyLda ~

Minggu 29 Kehamilan

Posted on: April 30, 2008

Hari ini tepat masuk ke minggu 29 kehamilan. Rencana minggu ini juga mo USG 4 Dimensi. Dah Penasaran nieh mo liat si utuy. Kaya siapa ya tampangnya??? Kalo suami gw bilang sieh mirip Orlando Blums(itu lho yang maen Lord of The Rings). Insya Allah sieh si utuy berjenis kelamin laki-laki, soalna dari bulan ke 5 dah bisa keliatan monasnya(itu sebutan dari si dokter).

====================================================================

Dapet dari narasumber infobunda.com kalo minggu ke 29 itu :

Terkadang pada malam hari dan siang hari bunda juga akan merasakan tegang atau kesemutan atau rasa terbakar pada kaki dan betis bunda. Gejala ini sering menyerang justru pada saat bunda beristirahat atau bahkan pada saat bunda hendak tidur, terasa sulit untuk menggerakan kaki.

Tapi rasa ini hanya bersifat sementara, apabila bunda terbangun dan duduk atau mengubah posisi maka rasa itu akan hilang dengan sendirinya. Atau cobalah beberapa hal berikut ini untuk mengurangi gejala kelelahan pada kaki:
1. Cobalah untuk melakukan stretching pada kaki
2. Mengompres kaki bunda dengan air hangat dan air dingin
3. Mandi dengan air dingin dan air hangat, memijat dengan pelan, melakukan latihan relaksasi.
4. Selain itu, hindari juga terlalu banyak tidur-tiduran ditempat tidur,
sebaiknya apabila bunda benar-benar telah mengantuklah bunda bisa berbaring dan tidur.

Sensitifitas dari bayi bunda sudah semakin jelas, bayi sudah bisa mengidentifikasi perubahan suara, cahaya, rasa dan bau. Selain itu otak dari bayi sudah bisa mengendalikan nafas dan mengatur suhu badan dari bayi. Perkembangan otaknya ini yang merefleksikan bagian kepala bayi bunda sudah menyesuaikan dengan otaknya yang juga membesar.

Postur dari bayi bunda sudah semakin sempurna sebagai seorang manusia, berat badannya 1100-1200 gram, dengan tinggi badan 37-39 cm.

====================================================================

Alhamdulillahnya kaki gw gk kesemutan, paling punggung kerasa pegal n panas tapi itu juga dah gak terlalu kerasa seperti bulan ke 5. Mungkin karena hamilnya juga gk ke badan, cuma ke perut yang besar. Sekarang berat badan dah naik 10-11kg. Si utuy juga sangat aktif bergerak, apalagi klo denger suara ayahnya, huah, pasti aktif banget. Beberapa hari yang lalu ngerasain gerakan jarinya yang kecil, hihihi geli n lucu pas megangnya.

Alhamdulillah berjalan normal, doa’in aja yah semuanya lancar mpe si utuy nya lahir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: